Kecuali familiar dengan tamasya alamnya yang luar umum, Indonesia juga mempunyai berjenis-jenis ragam masakan yang berasal dari berjenis-jenis daerah yang menarik. Demikian pula, berjenis-jenis daya Indonesia sudah diketahui dunia sebab kelezatannya.

Indonesia diketahui sebagai negara yang kaya akan cita rasa. Hasilnya, cita rasa makanan khas Indonesia amat unik dan tak sama dengan negara lain. Apalagi, banyak klaim ketenaran Indonesia yang acap kali kita natural, telah diketahui dunia sebab kelezatannya, lho!

Terang, sebagai orang Indonesia kita mesti bergembira. Tidak cuma sedap, makanan sedap asal Indonesia juga membawa citra positif bagi industri travel Indonesia. Segera saja, ragam makanan apa saja yang telah diketahui dunia? Berikut yaitu rangkuman pecahan.

Rendang Daging

Siapa yang tak tahu seputar daging olahan khas Sumatera Barat ini? Lay rendang dipersembahkan dikala tidur siang dengan cita rasa yang menggugah selera. Untuk memasak rendang lazimnya memerlukan waktu 4-5 jam, sampai daging menjadi gelap dan bumbu menyerap total.

Hebatnya, pada tahun 2011 dan 2017, rendang sebagai salah satu masakan andalan Indonesia sukses menyandang predikat “The Most Flavourful Food On the Planet”. Di Indonesia sendiri terdapat sekitar berbagai resep rendang yang bermula dari warisan keluarga , apalagi di Sumatera Barat.

Sate

Selain rendang, sate yaitu makanan biasa Indonesia yang ada di segala dunia. Sate pernah menempati posisi keempat belas sebagai \\\”The Most Delightful Food On the Planet\\\”. Makanan khas Indonesia ini dihasilkan dengan menerapkan daging yang ditombak dan kemudian dipanggang. Anehnya, dikala ini sebagian daerah makan di luar negeri juga acap kali memasukkan sate ke dalam buku menunya.

Gudeg

Siapa yang menyenangi manisan khas Indonesia yang lumrah ini? Makanan asal Yogyakarta yang terbuat dari nangka ini ternyata familiar sampai ke mancanegara sebab rasanya yang luar umum.

Hebatnya lagi, banyak negara yang lari mengimpor makanan khas Indonesia ini dalam wujud guci, lho! Anehnya, di Melbourne, Australia, ada sebuah rumah makan bernama Clayton yang menawarkan gudeg dengan cita rasa yang tak diragukan lagi untuk lidah masyarakat Yogyakarta.

Bakso

Makanan khas Indonesia yang belum pernah terkalahkan di segala dunia ini digandrungi oleh banyak orang. Bakso mempunyai permukaan yang kenyal, halus atau berserabut. Satu mangkok bakso umumnya dipersembahkan dengan mie kuning. dab berbagai jenis sayur lainnya

Rasanya yang gurih membikin segala orang ketagihan untuk menyukainya. Rasanya gurih hingga-hingga Presiden AS ke-44, Barack Obama, rata-rata menyenangi makanan Indonesia ini.

Itulah sebagian ragam makanan khas Indonesia yang diketahui oleh masyarakat dunia. Di mana nomor satu Anda? 

Dan untuk informasi lainnya seputar hal-hal yang ada di Indonesia yang mendunia bisa kalian kunjungi blog resmi kami disini. 

BACA JUGA : 7 MAKANAN TRADISIONAL INDONESIA YANG WAJIB DI SANTAP