Jenis Metode Memasak Untuk Kuliner Yang Enak

Tiga jenis metode memasak adalah memasak panas kering, memasak panas lembab, dan memasak kombinasi. Semua metode ini menggunakan panas untuk mempengaruhi makanan dengan cara yang berbeda. Semua teknik memasak, mulai dari memanggang hingga mengukus, dapat dikelompokkan menjadi salah satu dari tiga metode. Memahami dan menguasai berbagai jenis metode memasak sangat penting untuk menjadi juru masak yang hebat. Mengetahui teknik memasak memungkinkan Anda untuk bekerja dengan bahan dan peralatan yang berbeda untuk mencapai hasil yang konsisten dan beraroma dalam masakan Anda. Teruslah membaca untuk mempelajari tentang tiga jenis utama memasak, semua teknik yang termasuk di dalamnya, dan makanan yang sesuai dengan teknik tersebut.

1. Memasak panas kering

Memasak panas kering bekerja tanpa adanya uap air, kaldu atau air. Sebaliknya, itu bergantung pada sirkulasi udara panas atau kontak dengan lemak untuk mentransfer panas ke makanan. Pencoklatan menggunakan suhu 300 derajat atau lebih tinggi, reaksi di mana asam amino dan gula dalam makanan berubah menjadi coklat dan menghasilkan aroma dan rasa yang berbeda. Bau khas roti panggang atau daging sapi panggang adalah contoh memasak panas kering di tempat kerja.

Panas membara. Saat memanggang, panas yang sangat tinggi ditransfer ke makanan, yang biasanya diarahkan dari satu sisi pancaran di atas makanan yang sedang dimasak. Dengan metode ini, pencoklatan bisa terjadi dengan sangat cepat, menyegel jus dan rasa di bagian dalam dan meninggalkan garing di bagian luar. Karena metode memasak ini cepat, ada baiknya menggunakan timer atau memeriksa kematangan untuk menghindari makanan gosong atau terlalu matang. Dapur komersial dapat memanggang dalam oven salamander atau broiler.

Makanan terbaik untuk memanggang:

Makanan terbaik untuk memanggang

Daging: Panggangan paling baik untuk potongan daging yang lebih tipis, seperti steak, babi, atau roti hamburger. Potongan yang lembut lebih disukai, karena panas kering dengan cepat menguapkan kelembapan dan mengeringkan daging.
Unggas: Gunakan potongan ayam atau kalkun, dada, perempat dan paha pada ayam pedaging untuk hasil yang lezat.

Ikan: Pilih ikan yang tebal dan kokoh, seperti salmon, yang tahan panas tinggi dan tidak mudah kering.
Buah-buahan dan sayuran: Panggangan bahkan dapat digunakan untuk buah-buahan dan sayuran. Untuk menu yang unik, cobalah memanggang buah persik atau jeruk bali.

Memanggang mirip dengan memanggang karena menggunakan panas radiasi untuk memasak makanan dengan cepat. Paling sering, perangkat pemanggang memiliki perapian terbuka, sumber panasnya terletak di bawah makanan. Membalik diperlukan untuk memasak makanan di kedua sisi, dan tanda panggangan dari perapian atau perapian panas diinginkan.

Burger: Daging hamburger giling lembab dan dimasak dengan sangat baik di atas panggangan panas. Panas yang tinggi membakar bagian luar roti untuk menghasilkan rasa gosong yang lezat.
Daging: Panas kering dari daging panggang dengan cepat menghilangkan kelembapan dari daging, jadi yang terbaik adalah memilih potongan yang empuk atau mengasinkan daging. Ribeyes, porterhouses, t-bones, dan steak strip memiliki kandungan lemak dan marmer yang lebih tinggi, yang menghasilkan steak panggang yang lezat.

Unggas: Potongan ayam tanpa tulang bekerja paling baik karena dipanggang lebih merata. Ayam utuh bisa dipanggang, tetapi spatchcock direkomendasikan.
Ikan: Steak salmon, tuna, dan ikan todak cukup kuat untuk dipanggang dan tidak cepat kering. Untuk mencegahnya jatuh, ikan dapat dibungkus dengan kertas timah sebelum dibakar.

Pembakaran. Memasak dilakukan dalam oven merk Surgaslot dan menggunakan panas tidak langsung, yang memasak secara merata di semua sisi. Cara memasak ini bekerja lebih lambat, mengeluarkan rasa daging dan sayuran. Memanggang dapat dilakukan pada suhu yang sangat rendah antara 200 dan 350 derajat Fahrenheit untuk potongan daging yang lebih berat, atau pada suhu yang lebih tinggi hingga 450 derajat Fahrenheit untuk potongan yang lebih empuk.

Daging: Saat memanggang, potongan besar daging dimasak perlahan dan merata. Iga, tenderloin daging sapi, pantat atau bahu babi, dan tenderloin babi mendapat manfaat dari pemanggangan.
Unggas: Ayam utuh atau kalkun dapat ditempatkan dalam panci panggang atau rak panggangan dan dimasak selama beberapa jam untuk menghasilkan produk yang lembab dan beraroma.
Buah dan sayuran: Memanggang adalah cara yang bagus untuk menghasilkan buah dan sayuran terbaik. Anggur, ceri, dan tomat dapat dipanggang untuk meningkatkan rasa. Labu, labu, terong, dan kembang kol juga merupakan kandidat yang bagus untuk dipanggang.

Baca juga : Makanan Terbaik Di Filipina