Makanan Ekstrim Yang Harus Kamu Coba Sebelum Mati

Ada beberapa makanan yang sangat aneh, kami tidak yakin Anda perlu mencobanya untuk mendapatkan kartu petualangan kuliner bersertifikat Anda. Tentu, Anda *bisa* mencoba anus babi hutan, tetapi mengingat Anthony Bourdain mengatakan bahwa itu adalah makanan terburuk dalam hidupnya (anusnya penuh dengan pasir, kotoran, dan debu), mengapa repot-repot?

Sebagai gantinya, cobalah mencari beberapa makanan tidak biasa yang telah disiapkan sedikit lebih hati-hati. Tentu, hiu yang difermentasi mungkin berbau dan terasa, yah, mengerikan, tetapi ini adalah makanan yang telah diburu dengan susah payah, difermentasi, dan dikeringkan, dan dinikmati selama ratusan tahun, jadi mengapa tidak mencobanya?

Lalu ada makanan aneh yang mungkin mengejutkan Anda dengan rasanya yang lezat. Roti manis mungkin terdengar aneh (apa sih kelenjar timus itu?) Tapi mereka dianggap sebagai makanan lezat yang luar biasa, dan hal yang sama dapat dikatakan untuk kopi kotoran kucing, terbuat dari biji kopi yang dicerna dan dikeluarkan oleh kucing luwak.

Ini adalah makanan aneh yang perlu Anda coba sebelum mati.

Kopi Luwak

Jika Anda penggemar kopi mahal dan eksotis, mungkin Anda pernah mendengar tentang Kopi Luwak — juga dikenal sebagai kopi luwak. Ada yang bilang itu kopi terbaik di dunia, dan itu pasti mahal, tapi apa sebenarnya itu?

Ini adalah kopi yang dipanen tidak seperti yang lain. Kucing luwak benar-benar memakan ceri kopi, lalu membuangnya. Biji kopi kemudian diambil dari kotorannya, dicuci, dipanggang, digiling, dan diseduh, untuk membuat kopi yang tidak hanya mahal (kira-kira menghabiskan antara $100-$500 untuk satu pon bahan), tetapi juga tampaknya cukup enak, terima kasih fakta bahwa luwak hanya memakan ceri kopi yang paling matang, dan karena enzim pencernaan mereka bekerja pada biji kopi untuk akhirnya menghasilkan minuman yang lebih halus.

Sayangnya, ada beberapa kekhawatiran tentang betapa manusiawinya proses pembuatan kopi luwak. Sementara kopi luwak yang lebih mahal dibuat menggunakan biji kopi yang diambil dari kotoran luwak liar, barang yang sedikit lebih murah dibuat dari luwak yang ditahan di penangkaran dan dipaksa untuk memakan buah kopi.

Jika ingin mencoba kopi luwak, carilah toko atau penjual yang menggunakan jenis kopi luwak liar. Mungkin biayanya ekstra, tetapi perlu diketahui bahwa hewan-hewan itu tidak diperlakukan dengan buruk.

Sushi Gurita Hidup

Sushi Gurita Hidup

Gurita sushi memiliki kualitas yang beragam di sini di AS. Terkadang kenyal dan kenyal, terkadang lembut dan bermentega. Tetapi jika Anda benar-benar ingin memiliki pengalaman sushi Gurita yang luar biasa, Anda harus pergi ke Korea, di mana Anda dapat mencoba sannakji.

Sannakji adalah “gurita yang menggeliat,” dan ini adalah gurita paling segar yang bisa Anda makan. Seorang koki mengambil gurita muda yang masih hidup, memotongnya menjadi beberapa bagian, dan menyajikannya saat masih menggeliat. Beberapa orang bahkan memasukkan seluruh gurita hidup ke dalam mulut mereka sekaligus, tetapi jika ini pertama kalinya Anda, mungkin mulai dengan lambat hanya dengan satu atau dua bagian yang menggeliat.

Oh, dan jangan lupa untuk mengunyah — sekitar enam orang meninggal setiap tahun karena tersedak makanan lezat ini.

Kepala Domba

Islandia memiliki iklim yang keras di mana tidak banyak makanan segar ditanam, tetapi terkenal dengan dombanya. Faktanya, salah satu makanan Islandia paling terkenal yang dimakan turis dan penduduk lokal adalah hotdog domba.

Namun bagi yang ingin mencoba olahan daging domba yang lebih tradisional, ada svið, alias kepala domba.

Anda dapat membeli kepala domba yang sudah dimasak di toko bahan makanan, atau membelinya dalam keadaan beku. Segala sesuatu di kepala, dari lidah hingga bola mata, dimakan, kecuali otak. Rupanya, pipi dan lidah adalah bagian yang terbaik.

Svi biasanya disajikan dengan kentang tumbuk atau lobak tumbuk, dan meskipun pernah menjadi hidangan populer, sekarang lebih merupakan makanan tradisional yang menenangkan. Jika Anda ingin mencobanya, taruhan terbaik Anda adalah mencoba menemukannya selama orrablót, festival pertengahan musim dingin, atau berteman dengan beberapa penduduk setempat yang akan memasaknya untuk Anda di rumah — Anda mungkin kesulitan menemukan svið di restoran.

Roti Manis

Apakah ada hidangan dari restorant cq9 dengan nama yang lebih menyesatkan daripada roti manis? Bukan manis atau roti, roti manis sebenarnya adalah nama lain untuk kelenjar timus atau pankreas hewan, biasanya daging sapi muda atau domba.

Roti manis dikatakan memiliki tekstur lembut dan lembut jika dimasak dengan benar, dan sering kali digoreng sehingga bagian luarnya memberikan kontras yang renyah. Anda memang harus merendam, merebus, dan menyetrum roti manis sebelum Anda memasaknya, jadi ini bisa menjadi sedikit proyek, tetapi jika Anda seorang pemakan petualang yang ingin menambahkan lebih banyak jeroan ke dalam hidup Anda, mereka layak untuk dicari. keluar.

Berry Ajaib

Lemon, cuka, acar, rhubarb — semuanya adalah makanan yang rasanya asam. Kecuali Anda memutuskan untuk “mencicipi perjalanan” sebelum memakannya. Rasa tersandung adalah salah satu istilah untuk makan buah yang disebut berry ajaib atau tablet yang dibuat dengan zat miraculin sebelum makan makanan asam dan pahit.

Miraculin, zat yang diekstrak dari buah beri ajaib, menempel pada reseptor rasa asam dan pahit di lidah Anda, menghalanginya dan membuat makanan paling pahit pun terasa manis, semuanya tanpa menambahkan gula tambahan.

Baca juga : Restoran Berbintang Michelin di Bangkok