RESTORAN YANG HARUS DICOBA DI SEOUL

Di bagian selanjutnya dari Panduan Makanan Seoul kami, kami akan berbagi dengan Anda beberapa restoran yang harus dicoba di Seoul, mulai dari tempat santai hingga restoran mewah. Anda akan menemukan informasi mengenai lokasi, apa yang harus dipesan di sana dan ulasan singkat saya tentang setiap tempat dalam panduan ini.

Ini sama sekali bukan daftar pasti restoran yang harus dicoba di Seoul. Kota ini adalah rumah bagi banyak restoran hebat dan saya yakin kami akan mengunjunginya lagi untuk mencoba tempat baru.

Semua restoran yang direkomendasikan di bawah ini memiliki menu bahasa Inggris yang terpisah atau memiliki terjemahan bahasa Inggris di menu mereka. Semuanya berada di area yang mudah diakses wisatawan. Beberapa tampaknya sebagian besar dikunjungi oleh penduduk setempat sementara beberapa memiliki campuran yang baik antara penduduk setempat dan wisatawan. Terlepas dari itu, kami merekomendasikan mereka karena makanan mereka enak :). Anda mungkin juga ingin melihat 10 Makanan Wajib Makan kami di Seoul jika Anda belum membacanya.

Rumah Pohon Maple

Rumah Pohon Maple

Alamat: 26, Itaewon-ro 27 ga-gil, Yongsan-gu, Seoul. Anda bisa pergi ke Hamilton Hotel, naik lift di lobi ke Maple Tree House.

Apa yang harus dipesan: hanwoo sirloin, iga sapi tanpa tulang yang diasinkan, perut babi hitam Jeju, jumbo galbitang

Ulasan: The Maple Tree House adalah restoran barbekyu di Seoul, jadi tentu saja Anda perlu memesan barbekyu saat makan di sana. Untuk dua orang, saya sarankan memesan dua piring daging BBQ dan semangkuk galbitang jumbo. Anda juga akan mendapatkan salad, lauk pauk, dan telur kukus yang lembut dengan pesanan Anda. Hanwoo mereka memiliki kelereng yang indah dan tekstur yang lumer di mulut. Iga pendek dibumbui dengan keseimbangan rasa manis dan asin yang luar biasa.

Yang paling saya sukai dari tempat ini adalah mereka tidak memaksa Anda untuk memesan setidaknya dua porsi daging BBQ dengan jenis yang sama. Beberapa restoran barbekyu memiliki persyaratan ini dan saya tidak terlalu menyukainya. Beberapa staf mereka dapat berbicara bahasa Inggris dengan cukup baik.

Tosokchon Samgyetang

Alamat: 5, Jahamun-ro 5-gil, Jongno-gu, Seoul

Apa yang harus dipesan: samgyetang (sup ayam ginseng Korea)

Ulasan: Tosokchon Samgyetang populer di kalangan penduduk lokal dan turis. Restorannya berada di rumah bergaya hanok dengan ruang makan yang berbeda. Kami duduk di sebuah ruangan yang memiliki meja-meja komunal yang panjang untuk semua pengunjung. Menu tidak hanya memiliki terjemahan bahasa Inggris tetapi juga memberikan instruksi bahasa Inggris tentang cara makan samgyetang. Mereka mengisi ayam muda utuh dengan ketan, sepotong besar ginseng, kastanye, dan kurma jujube. Beras ketan sangat beraroma karena diresapi dengan aroma ginseng.

Kami datang pukul 19:30 dan tidak perlu menunggu, tetapi saya membaca bahwa Anda mungkin perlu menunggu selama jam sibuk. Saya ingat setiap pesanan samgyetang di sini sekitar 18.000-20.000 krw.

Ayam Kkanbu

Alamat: cabang yang berbeda di Seoul

Apa yang harus dipesan: ayam goreng tentu saja :).

Ulasan: Kkanbu Chicken menyediakan banyak pilihan bagi pengunjung, dari ayam yang dilapisi tepung roti hingga tanpa tepung, dengan saus atau tanpa saus. Menu memiliki foto bahasa Inggris dan deskriptif sehingga memesan seharusnya tidak menjadi masalah.

Kami mendapat ayam goreng 6 potong klasik (18.000 krw), dan untuk memperjelas “sepotong” di sini berarti kaki ayam utuh atau sayap utuh (lihat foto di atas)! Itu cukup murah saya pikir. Itu keluar sangat lezat, renyah dan panas dengan saus pedas di sampingnya. Kulitnya sangat tipis dan renyah, dan hampir tidak ada lemak di bawahnya.

Kakinya lebih segar dan enak daripada sayapnya, jadi ingatlah itu. Restoran ini cukup keras dan saya melihat banyak penduduk setempat di sini dengan piring besar ayam goreng dan bir di meja mereka :).

Hanilkwan

Hanilkwan

Alamat: cabang yang berbeda di Seoul

Apa yang harus dipesan: galbitang dan bulgogi

Ulasan: Hanilkwan menyajikan makanan tradisional Korea yang sudah dikenal dalam suasana yang menyenangkan. Saya tidak akan mengatakan itu mewah tetapi ini adalah langkah maju dari restoran kasual lainnya di Seoul. Beberapa orang mungkin mengatakan harganya lebih tinggi dengan porsi yang lebih kecil, tetapi kami tidak menganggapnya sebagai masalah. jika anda ingin lihat web resmi nya dapat melaluiĀ  klik link ini.

Baca juga : 7 Restoran Terbaik Di Jakarta, Indonesia

Saya sangat senang dengan galbitang yang saya miliki di sini. Kuahnya sangat bening dan Anda bisa merasakan manisnya dengan jelas dari bahan utamanya: iga sapi dan lobak daikon. Galbitang di sini juga memiliki aroma herbal yang lembut dan menyenangkan